Kamis, 24 November 2011

Recipe Beef Broccoli

Bingung mau menyajikan sayur apa lagi? Broccoli terkenal kaya akan kandungan vitamin dan gizinya yang banyak bermanfaat bagi kesehatan, dimasak dengan daging sapi.... membuatnya menjadi hidangan yang lezat, nikmat dan kaya akan gizi. selain itu... disenangi oleh anak-anak juga. 

Bahan:
300 gr has dalam, iris tipis
2 bonggol broccoli
2 siung bawang putih, keprek
7 sdm saus tiram
1 sdm air lemon
3 sdm maizena
Garam
Lada
Kaldu blok

Cara membuat:
-    Rendam daging dengan garam, air lemon, lada, 2 sdm saus tiram dan 2 sdm maizena. Aduk rata, diamkan sampai bumbu meresap.
-    Potong2 kuntum broccoli, rendam dengan air garam lalu bilas bersih. Rebus dalam air mendidih selama 4 menit, angkat dan masukkan dalam air es (untuk mempertahankan tekstur dan warna broccoli).
-     Panaskan 2 sdm minyak sayur, goreng irisan daging sapi hingga kecokelatan, angkat.
-    Tumis bawang putih hingga harum lalu masukkan saus tiram, lada, garam dan kaldu blok. Aduk hingga rata lalu masukkan daging, aduk kembali lalu beri sedikit air (kira2 ½ gelas), tutup wajan dan biarkan mendidih beberapa saat. Masukkan larutan tepung maizea, aduk dan setelah mendidih masukkan broccoli, aduk rata, angkat dan sajikan dengan nasi hangat.

Note:
-    Bisa ditambahkan dengan pipilan jagung manis yang ditumis dengan mentega lalu ditaburkan diatas beef broccoli atau disajikan di pinggir sebagai pelengkap dengan bagian atas diberikan 1 sdm mayonnaise sebagai tambahan, penyedap dan pemanis tampilan
-   Selain nasi, bisa juga disajikan dengan kentang panggang (baked potato), kentang goreng atau kentang rebus
-   Selain sapi bisa menggunakan bahan Udang/Cumi/Ayam/Babi/dicampur semua lebih enak  ^.^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar